Get Adobe Flash player



Misi Dagang Pemprov NTB Ke Malaysia, Kadisdag Perkenalkan Produk Produk Unggulan Daerah NTB

Pemerintah Provisi NTb melakukan kegiatan Misi Dagang sebagai upaya dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan daerah ke Malaysia. 26 Juni 2024.
Bertempat di Aula Konjen RI Malaysia, jajaran pemerintah Provinsi NTB melakukan pemaparan potensi produk-produk unggulan NTB yang dipaparkan langsung oleh Kadis Perdagangan NTB Baiq Nelly Yuniarti.

Dalam pemaparannya Baiq Nelly menyampaikan Provinsi NTB terdiri dari dua Pulau yakni Lombok dan Sumbawa dan terdiri dari 5 Kabupaten di Lombok dan 5 Kabupaten di Sumbawa.
Produk produk ungulan daerah tersebar di 10 kabupaten tersebut. Beberapa produk unggulan NTB antara lain, Mutiara, Ketak, Gerabah, Batik, Tenun, Aksesoris dsb.

“produk-prduk unggulan NTB sangat berpotensi untuk go internasional, beberapa produk unggulan daerah selain tambang ( konsentrat dan batu apung) yang telah ekspor antara lain dari produk-produk kerajinan seperti kerjainan buah kering, kerajinan kayu, hasil perikanan dan kelautan, dan hasil pertanian dan Perkebunan”ungkap Baiq Nelly.

Baiq Nelly juga menyampaikan bahwa Pemprov NTB telah memiliki marketplace unggulan yakni NTBMall. Dimana seluruh produk-produk unggulan NTB yang telah memiliki legalitas baik BPOM, Halal maupun PIRT telah banyak dimanfaatkan oleh UMKM-UMKM sebagai wadah promosi dan penjualan.

“ntbmall sejak dilaunching tahun 2020 sampai saat ini telah menampung lebih dari ribuan produk secara online (ntbmall.com) dan ratusan produk secara offline yang saat ini berlokasi di Islamic Center NTB.
“sampai saat ini ntbmall telah membuka gerai pemasaran yang berada di Bandara Internasional Lombok, Surabaya, Jakarta dan di Malaysia” ungkap Nelly

Konjen RI Johor Malaysia Sigit Suryantoro Widiyanto yang hadir langsung turut mengapresiasi langkah-langkah yang telah ditempuh Pemprov NTB dalam Upaya mempromosikan produk-produk unggulan daerah.
Beliau mengungkapkan Provinsi NTB sangat potensial untuk terus berkembang terutama dari sektor pariwisata.

“ pariwisata NTB saat ini terus maju, dan harus dimanfaatkan dalam menarik wisatawan dan harus dimanfaatkan untuk promosi produk-produk UMKM NTB" jelasnya.

 

Konjen RI siap bekerjasama dengan Provinsi yang ada di Indonesia seperti NTB bersinergi memajukan/mempromosikan potensi-potensi produk unggulan daerah.

Para Pejabat dan undangan yang hadir sangat tertarik melihat sample beberepa produk-produk unggulan NTB yang dibawa antara lain produk olahan makanan dan minuman dan beberapa produk kerajinan.

Jajaran pejabat Pemprov NTB yang mengikuti misi dagang antara lain Asisten II Setda NTB, Kadis Kominfotik, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun pejabat konjen yang hadir antara lain Konjen RI Johor Bahru, Sigit Suryantoro Widiyanto Koordinator Fungsi Ekonomi, Andreza Sethia Dasuki President PUNJ, Dato' Seri Zubir bin Mohd Said Chairman MATTA Johor Chapter, Kathryn Lee Ketua Jabatan Pembangunan Usahawan PUJB, Azizi Noor Fizi bin Jamion.


Pencarian

Pengunjung

2007445
Today
Yesterday
This Week
This Month
Last Month
All days
366
580
2398
26014
28097
2007445

Your IP: 18.226.34.78
Server Time: 2024-10-23 14:28:00

Kalender

October 2024
SMTWTFS
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031