Get Adobe Flash player



Kunjuangan DPRD Kabupaten Lombok Timur ke Dinas Perdagangan Provinsi NTB

Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si., Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, menerima kunjungan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur khususnya Komisi III, bertempat di Ruang Rapat Utama Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Senin 1 Februari 2021.

Dikomando lansung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur H. Ruhaiman, SE dan M. Badran Achsyid, SE, serta Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Timur, kunjuangan tersebut sebagai Konsultasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi NTB terkait sinergitas perdagangan Provinsi dan Kabupaten dalam mendorong pemasaran produk lokal.

"Kami harap ada kiat-kiat yang dapat diberikan Dinas Perdagangan Provinsi NTB khususnya dalam akses pasar hasil UKM Lombok Timur" ungkap Hasbullah, salah seorang Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Timur..

Dalam Kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB menyampaikan bahwa Kabupaten Lombok Timur merupakan Kabupaten dengan jumlah penduduk yang besar sehingga potensi perdagangannya pun besar, tidak hanya sektor pertanian maupun pariwisata.

"Tidak bisa hanya bergantung pada pertanian maupun pariwisata tetapi juga harus di back-up untuk mengembangkan ekonomi kreatif dari para UKM Lombok Timur" terang Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB

Selain itu Nelly sapaan akrab Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi NTB telah melaksakan sejumlah kebijakan untuk penanggulangan dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, selain JPS Gemilang, yaitu melalui program stimulus ekonomi.

"Pemberian bantuan berupa sarana dagang seperti tenda dagang, gerobak dagang yang kesemuanya menggunakan produk-produk hasil UKM NTB, dan sebagian besar ada di Lombok Timur" jelas Nelly.

Nelly juga menyatakan bahwa Pokir-Pokir Dewan dari DPRD Provinsi NTB yang melekat pada Anggaran Dinas Pedagangan Provinsi NTB diarahkan semua untuk menggunakan produk-produk UKM seperti sarana dagang.

Selain bantuan sarana dagang program stimulus ekonomi, Nelly menyebutkan bahwa Dinas Pedagangan Provinsi NTB juga merangsang perdagangan di tingkat desa, melalui pembangunan 14 (empat belas) lapak desa yang berada di kawasan Desa Wisata, sebagi bentuk sinergi dengan program desa wisata.

"Lapak-lapak ini lah yang akan membangkitkan ekonomi masyarakat Desa" ungkapnya optimis.

Tak ketinggalan, Nelly juga menjelaskan mengenai keberadaan NTB Mall sebagai media promosi dan perdagangan produk-produk UKM NTB termasuk dari Kabupaten Lombok Timur, untuk perluasan akses pasar.

"NTB Mall merupakan apliaksi e-commerce untuk menampung UKM-UKM kita secara online. Kami harap Dinas Koperasi, Dinas Industri, Dinas Perdagangan di Kabuapten/Kota melakukan pendalaman melalui digital marketing" jelas Nelly sembari mengingatkan akan pentingnya transformasi digital pada era Industrialisasi 4.0.

"Optimalkan gadget untuk digital marketing pada masyarakat" ungkapnya.


Pencarian

Pengunjung

2007676
Today
Yesterday
This Week
This Month
Last Month
All days
597
580
2629
26245
28097
2007676

Your IP: 3.137.199.214
Server Time: 2024-10-23 18:25:20

Kalender

October 2024
SMTWTFS
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031