Selamat Datang di Dinas Perdagangan NTB Official Website

Senin-Kamis: 07:30 - 16:00 & Jumat: 07:30 - 17:00
Media Sosial:
Dinas Perdagangan NTB-logo
DISDAG NTB
by admin
16 Mar 2022
8x dilihat

Rapat Internal Tim dan Sekretariat Tim NTB Care

Rapat terselenggara dalam rangka koordinasi sekaligus membahas teknis pelaksanaan program dan kegiatan serta penyamaan konsep pelaksanaan program NTB Care, yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTB.

Rapat dipimpin oleh H. Abdul Azis, SH., MH., Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan, aparatur, hukum dan pelayanan publik selaku Ketua Tim NTB care, dengan diikuti oleh Anggota dan Sekretariat NTB care yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTB nomor 8.21.2-1/66/BKD/2022 tentang pembentukan tim dan sekretariat tim NTB care Provinsi NTB.

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam rapat adalah sebagai berikut:

  • Seluruh Tim dan Sekretariat Tim NTB care diharapakan membaca dan mempelajari Peraturan Gubernur Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Melalui Layanan NTB care di provinsi NTB.
  • Tim juga diharapakan dapat tau dan memahami antar kewenangan yang menjadi urusan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sehingga dapat mempermudah koordinasi.
  • SOP dan mekanisme kerja tim NTB care juga harus disegerakan
  • Tim NTCare terus berkoordinasi dengan berbagai instansi seperti ASDP, OJK, NNT dan lain sebagainya dalam pemanfaatan CSR maupun dalam bentuk kerjasama pelaksanaan kegiatan, guna mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang mebutuhkan.
  • Tim juga sedang mengembangkan aplikasi/website NTBcare baru, yang lebih akomodatif terutama dalam merangkum data aduan masyarakat,
  • Sekaligus juga membahas terkait anggaran pengemembangan aplikasi dan website NTB care yang baru, yang akan ditindak lanjuti dengan rapat dengan Bidang Anggaran BPKAD NTB dan Bidang PTIK Diskominfotik NTB
  • Sekretariat Tim NTB Care sendiri sifatnya memfasilitasi rekan-rekan Tim NTB care

NTB Care adalah sistem layanan pengaduan masyarakat yang menyediakan berbagai kanal pengaduan berbasis teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Dimana masyarakat NTB dapat menyampaikan pengaduannya yang berkaitan dengan kondisi pelayanan publik dalam berbagai aspek urusan pemerintahan baik yang termasuk infrastruktur maupun non infrastruktur. Dengan memanfaatkan layanan NTB care baik melalui website ( https://care.ntbprov.go.id), aplikasi mobile, sosial media NTB care,  SMS center/pesan singkat 0811391300, Call Center (0370) – 112, ataupun Pengaduan secara langsung kepada Tim NTB Care.

Telah dikembangkan sejak tahun 2018 s.d 2021  untuk mewujudkan Visi NTB Gemilang melalui Misi NTB Bersih dan Melayani, dibawah naungan Diskominfotik NTB. Sesuai arahan Gubernur NTB, pada awal Februari tahun 2022 NTB care ditempatkan di Sekretariat Daerah Provinsi NTB dibawah naungan Biro Organisasi.

Berikut beberapa dokumentasi saat kegiatan berlangsung pada facebook fanpage Dinas Perdagangan Provinsi NTB

Share: